Philippe Coutinho Permanen Di Aston Villa

By ommed


nusakini.com - Aston Villa mengumumkan keberhasilan mereka dalam mempermanenkan jasa Philippe Coutinho dari Barcelona.

Coutinho awalnya merapat ke Villa Park dengan status pinjaman pada Januari kemarin dan ia kemudian tampil impresif di Liga Primer Inggris.

Villa sendiri tidak mengungkap berapa biaya yang mereka bayarkan untuk mengamankan masa depan Coutinho, namun Barcelona dalam keterangannya mengaku dapat €20 juta ($21 juta/£17 juta).


Manajer Steven Gerrard menyambut baik kabar ini, dengan mengatakan: “Ini adalah rekrutan brilian untuk Aston Villa,” ujarnya di laman resmi klub.

“Phil merupakan model profesional dan impaknya pada tim ini sudah sangat jelas sejak ia merapat pada Januari.

“Dengan cara dia berperilaku di dalam dan luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami, yang dapat mengambil manfaat dari pengalamannya.

“Mengingat kami ingin membangun musim depan, ini sungguh luar biasa untuk bekerja di klub yang menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar.”


Kesepakatan ini turut menyertakan klausul keuntungan 50 persen dari penjualan di masa depan, klaim Barcelona, yang mengalami kerugian £130 juta dari harga yang mereka bayarkan kepada Liverpool pada 2018 silam.

Coutinho menikmati kebangkitan di Villa Park, dengan ia terlibat dalam terciptanya tujuh gol dari 16 penampilannya di Liga Primer.

Performanya itu membuat namanya kembali masuk daftar pertimbangan untuk dipanggil tim nasional Brasil jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Meski Aston Villa tidak memiliki catatan sejarah mendatangkan pemain Barca ternama, Coutinho ini menjadi contoh unik karena ia memiliki hubungan yang baik dengan Gerrard.

Mengetahui Coutinho masih berusia 29 tahun, Villa tentu berharap dia bisamelupakan masalah cederanya dan melanjutkan performa bagusnya setelah musim ini. (gi/om)